Sepeda Fixie a.k.a Fixed Gear : Antara Gaul dan Bahaya


Malam Gan..just share aja nih..Baru aja ane dapet kabar temen ane kecelakaan parah. Usut punya usut ternyata temen ane ini kecelakaan sepeda. Jatuh dari sepeda dan luka serius. Dahi retak, tangan luka parah, bibir sobek, gigi patah, dan mendapat jahitan sampe puluhan jahitan di bagian-bagian itu. Ceritanya dia naik sepeda anak gaul masa kini yg lagi super trendi, fixie, di sebuah jalan turun cukup tajam. Dan mungkin karena kontrol rem yg sulit pada fixie akhirnya disentak dan putus lah rantai. Dengan momentum yg cukup besar ya wal hasil terjadi lah kejadian itu.

Kesimpulan menurut ane, dari awal ane liat fixie ane udah pikir ada yg salah dengan sepeda ini yang tidak mempunyai benda bernama rem yg seperti biasa kita gunakan. Pas pertama ane coba ane juga langsung berpikir bahwa sepeda ini cukup berbahaya dengan sistem pengereman yg menurut ane kurang responsif dan tidak flexibel. Yang ane heran kok blakangan ini fixie kayak udah jadi wabah. Semua orang pake fixie. Kesannya ngga gaul kalo ngga pake fixie. Yah, menurut ane si kurang aja dr sisi keselamatan. Kalo keren si iya.

Pilih gaul atau keselamatan?
Nah, menurut agan-agan gimana?

Saran ane : berpikirlah jauh sebelum berusaha gaul..safety first..boleh aja pake fixie asal ada tambahan rem tangan..jangan lupa pake helm..kalo bisa helm motor full biar aman..kalo bisa lagi ya mending ngga usah naik fixie for safety reason..


Barusan ane baca-baca berita dan blog mengenai fixie di negara asalnya, ternyata ya memang banyak pro dan kontra mengenai sepeda yang satu ini. Bahkan dari beberapa bacaan banyak ada yang menyebutkan tidak sedikit orang yang meninggal gara-gara fixie yang akhirnya membuat banyak orang mem-blacklist sepeda ini, malah ada juga yang membuat fixie seperti barang illegal.

Ane ngga benci sama fixie, malah sebenernya ane juga suka sama bentuknya, tapi pokoke hati-hati sekali lagi bagi para pengguna fixie. Selalu inget safety first. Inget bapak ibu pacar anak or istri menunggu di rumah. Jangan buat hobimu bisa menghancurkan masa depanmu.

SAFETY FIRST!!!
Hati-hati

from : Kaskus.us


Category Article

What's on Your Mind...