Aktris Susan Sarandon Sebut Paus Benediktus Pengikut Nazi

Aktris Susan Sarandon Sebut Paus Benediktus Pengikut Nazi
IST
Aktris kawakan, Susan Sarandon (65), menyebut Paus Benediktus XVI sebagai pengikut Nazi dalam sebuah diskusi terbuka di perhelatan festival film di New York, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, aktris ini mendapatkan kritik baik dari kelompok agama Katolik dan Yahudi.
Dilansir Reuters, Selasa (18/10/2011), aktris yang memenangkan Oscar lewat film anti-hukuman mati Dead man Walking pada tahun 1995, mengatakan dirinya sudah mengirimkan satu salinan buku mengenai film itu kepada paus.
"(Paus) terdahulu. Bukan si Nazi yang kita miliki sekarang," kata Sarandon yang dikenal sebagai penganut Katolik. Pernyataan ini dikeluarkan Sarandon saat diwawancarai aktor Bob Balaban mengenai kariernya di ajang Hamptons Film Festival.

Paus kelahiran Jerman, yang bernama asli Joseph Ratzinger, sempat menjadi anggota kepemudaan Hitler awal tahun 1940-an yang diwajibkan saat itu. Demikian keterangan yang disampaikan pihak Vatikan.
Ia kemudian mundur dari kemiliteran saat berlangsung Perang Dunia II dan sebagai penganut Katolik taat, orangtuanya menolak ideologi Nazi.
Sarandon, dibesarkan di New York dalam lingkungan keluarga Katolik Roma dan dikenal sebagai aktivis. Ia mendukung sejumlah kampanye mulai masalah kelaparan, AIDS, hingga memprotes perang Irak. Aktris yang bermain di film "Thelma and Louise" ditunjuk sebagai duta Unicef pada tahun 1999.

 SUMBER http://www.tribunnews.com/2011/10/18/aktris-susan-sarandon-sebut-paus-benediktus-pengikuti-nazi



Category Article

What's on Your Mind...