Rekaman TV Perlihatkan Edwars dan Rossi Tak Bersalah


Mantan pembalap GP 500cc, Wayne Gardner, mengungkapkan bahwa dari rekaman TV saat kecelakaan terjadi sudah cukup membuktikan bahwa Colin Edwards dan Valentino Rossi tak seharusnya menyalahkan diri sendiri, di mana dari gambar itu jelas baik Edwards maupun Rossi tak mungkin lagi menghindari kecelakaan yang terjadi di saat yang salah itu.

"Ada sedikit penghiburan atas rasa bersalah mereka, yaitu rekaman TV saat kecelakaan. Sekarang dan di tahun-tahun yang akan datang, itu akan memperlihatkan pada mereka bahwa mereka jelas tak memiliki waktu untuk menghindari tabrakan itu. Hanya saja, sayangnya kasus itu terjadi di tempat yang salah dan saat yang tidak tepat," papar Gardner seperti dilansir AutoSport. 

Gardner juga mengungkapkan bahwa menurutnya kecelakaan itu jelas sangat tidak biasa dan sulit diprediksi karena cepat dan begitu mengerikan. "Kecelakaan yang mengambil hidup Marco adalah sangat ekstrim. Saya tak pernah melihat yang seperti itu sepanjang saya berkecimpung dalam dunia balap," ujarnya.

"Awal dari insiden itu tidak sepenuhnya jelas seperti yang terlihat di kamera. Yang kita lihat adalah motornya belok ke kanan dan masuk ke jalur Colin dan Vale. Saya rasa awalnya ia pasti kehilangan grip depan, dan hanya berusaha untuk mendapatkan grip lagi dan membuatnya bisa kembali meluncur lurus di lintasan," lanjutnya. 



Category Article

What's on Your Mind...